Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Khasiat Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak
Sirsak (Annona  muricat L) memiliki  daging buah yang tebal dan banyak mengandung serat vitamin C alami yang cukup tinggi. Zat antioksidan di dalam buah sirsak pun cukup tinggi. Tidak hanya buah, daun sirsak pun ternyata memiliki kemampuan dahsyat untuk menyembuhkan kanker. Bahkan, setara dengan efek kemoterpi. Jika kemoterapi masih bisa membunuh sel-sel sehat, rebusan air daun sirsak hanya membunuh sel-sel kanker atau sel-sel yang abnormal. 

Kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak yang merupakan senyawa antitumor dan kanker yang berkeja dengan hebat tanpa merusak sel yang sehat adalah awal mula daun sirsak digunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan kanker. Kandungan  antitumor, antibakteri, antijamurnya efektif untuk mengatasi masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau setres, dan menormalkan syaraf yang tertekan.

Berikut beberapa khasiat daun sirsak untuk beberapa penyakit :

Untuk Asma
Siapkan 7 lembar daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rang-rang. Lalu anda bisa merebusnya kemudian remas dan tampung air ramuan tersebut. Anda bisa meminumnya setiap pagi agar asma anda bisa sembuh.

Untuk Asam Urat
Siapkan 6 hingga 10 lembar daun sirsak tua yang hijau. Cuci sampai bersih kemudian potong sampai keluar sari yang terkandung di dalamnya. Rebus dengan dua gelas air dan biarkan sampai mendidih hingga airnya tersisa satu gelas saja. Anda bisa meminum air 2 kali dalam satu hari, pagi dan malam hari.

Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
S
iapkan 4 hingga 5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

Untuk Menghilangkan Kutu

Daun sirsak jika direbus ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengusir kutu lho, baik kutu rambut atau kutu di tempat tidur.

Untuk Menghilangkan Bisul

Ambil lima sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

Untuk sakit ambeien
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore hari.
 

Untuk sakit kandung kemihBuah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak seperti membuat kolak. Kemudian dimakan seperti biasa, dimakan rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

Untuk bayi mencret

Buah sirsak yang sudah masak. Ambil daging buah sirsak kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan, 2 kali sehari.

Untuk sakit anyang-anyangen

Buah sirsak setengah matang dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

Untuk sakit pinggang

Ambil 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

Untuk bisul

Daun sirsak yang masih muda secukupnya, ditumbuk hingga halus dan ditambah 1/2 sendok air, diaduk sampai merata, ditempelkan pada bagian bisul.

Untuk kanker

Ambil 10 lembar daun sirsak yang tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel yang tumbuh abnormal (tidak normal) dan membiarkan sel-sel normal lainnya tumbuh.

Untuk penyakit liver

Dianjurkan untuk berpuasa makanan lain, hanya minum jus sirsak selama 1 minggu.

Untuk eksim dan rematik

Ambil daun sirsak secukupnya, dicuci bersih kemudian tumbuk sampai halus dan tempelkan pada bagian tubuh yang sakit.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Khasiat Daun Sirsak di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :