Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Makanan Terbaik Untuk Sarapan

Makanan Terbaik Untuk Sarapan
Makanan Terbaik Untuk Sarapan - Untuk memulai aktifitas kita membutuhkan sarapan di pagi hari. Sarapan yang sehat, dapat memberi Anda energi, memuaskan selera Anda, dan mengatur aktifitas sepanjang hari.

"Anda ingin bertujuan untuk sarapan yang menggabungkan karbohidrat yang baik dan serat dengan beberapa protein," kata Erica Giovinazzo, MS, RD, ahli gizi di Clay Health Club and Spa, di New York City. Untungnya, pilihan Anda banyak. Berikut adalah beberapa makanan sarapan favorit untuk membuat lebih berenergi dalam beraktifitas.

Gandum. Gandum mengandung beta-glucan, sejenis serat yang telah terbukti membantu menurunkan kolesterol bila dimakan secara teratur. Gandum juga kaya omega-3 asam lemak, folat, dan potasium.
 
Greek yogurt. Yogurt krim ini sarat dengan kalsium dan menawarkan banyak protein (hampir dua kali lipat yogurt biasa) membuat Anda merasa kenyang sepanjang pagi.

Jeruk Bali. Menurut sebuah penelitian, makan setengah jeruk bali sebelum makan dapat membantu Anda langsing lebih cepat, berkat pembakaran lemak dan efek menguntungkan pada gula darah dan tingkat insulin. Jjeruk bali juga menghidrasi, mengisi, dan dikemas untuk meningkatkan kekebalan antioksidan.

Pisang. Buah pisang sangat baik untuk sarapan. Kuning Buah pada pisang adalah salah satu sumber terbaik karbohidrat sehat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami sehingga merupakan pilihan yang sangat baik bagi penderita hipertensi.

Telur. Setelah dijauhi karena kolesterol tinggi (satu kuning telur mengandung sekitar 60% dari jatah harian Anda), telur kini sebagai sumber protein dan nutrisi seperti vitamin D.

Semangka. Semangka adalah cara terbaik untuk sarapan di pagi hari. Buah yang berair ini adalah salah satu sumber terbaik nutrisi lycopene yang ditemukan dalam buah-buahan berwarna merah dan sayuran yang penting untuk penglihatan, kesehatan jantung, dan pencegahan kanker.

Blueberry. Makan blueberry secara teratur dapat membantu meningkatkan segala sesuatu dari memori dan keterampilan motorik tekanan darah dan metabolisme. (Blueberry liar, khususnya, memiliki salah satu konsentrasi tertinggi antioksidan kuat yang dikenal sebagai anthocyanin). Blueberry juga rendah kalori sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang ukuran pinggang anda.

Stroberi. Stroberi merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi tanpa tinggi kalori. Stroberi juga mengandung vitamin C, asam folat dan serat. Stroberi baik untuk jantung Anda. Sebuah studi pada tahun 2013 menemukan bahwa wanita lebih kecil kemungkinan mengalami serangan jantung selama periode 18 tahun jika mereka makan lebih dari tiga porsi stroberi atau blueberry per minggu (Stroberi, seperti blueberry, merupakan sumber yang baik dari antosianin).

Kopi
. Minum kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit (seperti diabetes dan kanker prostat), dan bahkan dapat membantu Anda hidup lebih lama. Para peneliti menduga kombinasi kafein dan antioksidan yang bertanggung jawab untuk banyak manfaat kesehatan (Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa kopi adalah nomor satu sumber antioksidan dalam makanan di AS).

Teh. Teh juga memiliki manfaat kesehatan. Karena memiliki lebih sedikit kafein, sehingga lebih efektif daripada kopi, dan itu juga merupakan sumber yang kaya antioksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh yang dikenal sebagai catechin. Semua teh (hitam, hijau, atau putih) memberikan antioksidan, tapi teh hijau mengandung lebih banyak. Penelitian menunjukkan bahwa minum lima cangkir sehari dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Makanan Terbaik Untuk Sarapan di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :