Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Pengobatan Asma Dengan Herbal

Pengobatan Asma Dengan Herbal
Pengobatan Asma Dengan Herbal - Salah satu solusi untuk pengobatan asma selain dari pengobatan medis, penyakit asma juga bisa disembuhkan dengan oat-obat tradisional. Berikut ini ramuan tradisional untuk mengobati penyakit asma.

Ramuan 1
Bahan: 
- 3 kuntum bunga kenanga kering 
- 200 cc air.
Cara pengobatan: 
Bunga kenangan kering diseduh dengan 200cc air yang mendidih, kemudian tutup rapat. Setelah agak dingin airnya diminum sekaligus. Minum ramuan ini secara teratur setiap hari.

Ramuan 2
Bahan: 
- 6 biji buah cermai (ciremai)
- 2 siung bawang merah
- 1/4 genggam akar kara
- 8 buah lengkeng
- 2 gelas air.
Cara pengobatan: 
Cuci bersih buah lengkeng, lalu ditumbuk dengan semua bahan yang lain. Kemudian, rebus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas. Setelah dingin airnya disaring dan diminum.

Ramuan 3
Bahan: 
- 2 lembar daun ki tolod 
- 2 gelas air.
Cara pengobatan: 
Daun ki tolod dicuci bersih kemudian direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari setiap pagi dan sore.

Ramuan 4
Bahan:
- Daun seledri 3 tangkai
- Daun randu 9 lembar
- Garam dan gula aren secukupnya. 
Cara pengobatan:
Tumbuk daun seledri dan daun randu hingga halus kemudian ambil airnya dan letakkan ke dalam gelas. Campur dengan garam dan gula aren ditambah dengan air hangat kemudian aduk hingga merata. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari yaitu pada pagi, siang dan malam ketika mau tidur.

Ramuan 5
Bahan:
- 5 siung bawang putih
- satu sendok makan madu 
Cara pengobatan:
Iris bawang putih menjadi kecil-kecil dan rebus dengan segelas air. Biarkan mendidih hingga air menjadi setengah gelas. Campurkan dengan madu aseli dan aduk secara merata. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore lakukan sesering mungkin hingga asma tidak kambuh lagi.

Ramuan 6
- Satu sendok teh madu dengan air diminum setiap hari.
- Satu sendok teh air hangat ditambah seperempat sendok teh bubuk kunyit diminum dua kali sehari.
- Satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis diminum sekali sehari (baik pagi atau malam).
- Satu sendok makan madu, satu sendok teh bawang putih tumbuk (jus bawang putih), dan setengah sendok teh asafetida. Campur semua bahan ini bersama-sama dan diminum dua kali sehari.

Ramuan 7
Bahan :
- Kencur secukupnya
- Madu 2 sendok makan
- 1 butir telur ayam kampong
- Seperempat buah jeruk nipis
Cara pengobatan:
Parutlah kencur yang telah dicuci bersih untuk kemudian diperas dan diambil sari-sarinya. Kemudiancampur sari pati kencur tersebut dengan madu, telur ayam kampong, dan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata, dan minuman herbal Anda sudah siap untuk diminum. Disarankan untuk meminum ramuan ini setiap sore dan malam hari ketika Anda sudah menjelang tidur, agar kandungan ramuan ini bisa bekerja maksimal pada tubuh Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengobatan Asma Dengan Herbal di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :