Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit naiknya tekanan darah pada pembuluh darah dalam periode waktu yang cukup lama. Kenaikan tekanan darah dapat disebabkan oleh penyempitan pembuluh sehingga menimbulkan timbunan lemak dan zat – zat lain. Tak ada cara lain yang bisa anda kerjakan selain mengobati dan mencegah faktor pencetus tekanan darah tinggi.  Berikut tips untuk menurunkan tekanan darah tinggi diantaranya:

Makanlah buah-buahan kaya serat setiap hari
Jeruk, apel, dan pisang adalah sebagian buah-buahan yang sangat direkomendasikan untuk pasien darah tinggi.

Makan makanan yang berserat tinggi
Sayuran/Makanan yang Berserat Tinggi. Sayuran hijau juga menolong sistem pemulihan tekanan darah tinggi misalkan bayam, brokoli, kacang panjang, dan buncis harus ada pada daftar menu harian.

Lakukan diet tekanan darah tinggi
Diet konsumsi garam (sodium/natrium). Caranya? Jangan letakkan garam di atas meja makan untuk menghindari tambahan garam pada saat menyantap makanan. di samping itu, tentukan makanan dengan kandungan sodium rendah. Batasi juga mengkonsumsi daging dan keju dan jauhi makanan ringan bercita rasa asin. Untuk anda yang hobi mencampurkan saus agar menghentikan kesukaan itu.

Perbanyak mengkonsumsi suplemen potasium/kalium 2-4 gram/hari
Potasium biasa terdapat dalam buah-buahan maupun sayuran seperti alpukat, melon, pare, labu siam, bligo, labu parang, mentimun, lidah buaya, seledri, bawang putih adalah sederet buah-buahan dan sayur mayur yang berkadar tinggi potasium.

Makanan yang mengandung unsur Omega 3
Omega 3 juga dapat menurunkan tekanan darah dan penyembuhan hipertensi pada umumnya yang digabungkan dengan sebagian obat diuretik misalnya tablet hydrochlorothiazide ( hct ) serta lasix ( furosemide ). Obat tersebut adalah golongan obat hipertensi yang bekerja dengan merangsang pengeluaran cairan tubuh melewati urin. ada juga beta-blockers seperti atenolol ( tenorim ) dan capoten ( captopril ). obat-obat tersebut digunakan dalam usaha pengontrolan tekanan darah dengan langkah memperlambat kerja jantung serta memperlebar ( vasodilatasi ) pembuluh darah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :