Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mencegah tekanan Darah Tinggi dengan Buah Mengkudu

khasiat buah mengkudu
Gaya hidup dan faktor makanan sangat berpengaruh terhadap tingkat tekanan darah. Banyak ahli kesehatan menganjurkan para penderita tekanan darah tinggi untuk mulai menyesuaikan gaya hidup mereka dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan. Salah satu tindakan pencegahan yang bisa mereka buat adalah mengonsumsi bahan-bahan alami yang memiliki kandungan untuk mencegah tekanan darah tinggi. Buah Mengkudu adalah salah satu dari antara bahan alami itu.

Salah satu hal mengapa buah Mengkudu bisa membantu mencegah penyakit tekanan darah tinggi karena Buah Mengkudu mengandung zat-zat alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi baik secara langsung maupun tidak langsung. Misalnya, dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menstimulasi pembentukan nitrit oksida, yaitu senyawa kimia yang dibentuk dalam tubuh yang mampu memperbesar saluran pembuluh darah dan membuatnya lebih elastis. Hal ini tentu dapat sangat membantu penderita tekanan darah tinggi secara tidak langsung. Selain itu, Mengkudu juga memiliki kandungan scopoletin, yang secara sains telah dibuktikan mampu memperlebar pembuluh darah (vasodilatasi). Hal ini pun telah diakui oleh Dr. Isabelle Abbot dari University of Hawaii.

Kandungan lain yang tidak kalah penting dari Mengkudu adalah xeronine. Zat ini dapat menurunkan tekanan darah dengan cara mempertahankan fungsi-fungsi sel dan enzim agar tetap normal, juga menjaga sistem endokrin kita agar tetap berjalan baik. Ya, kalau kita mencermati apa yang disediakan alam untuk kita, kita bisa menyimpulkan bahwa Mengkudu merupakan salah satu kebaikan alam yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Mencegah tekanan Darah Tinggi dengan Buah Mengkudu di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :