Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tips Mengatasi Kurang/Susah Tidur

Tips Mengatasi Kurang/Susah Tidur




Tips Mengatasi Kurang/Susah Tidur - Kurang/susah tidur bisa meningkatkan risiko hipertensi, tidak berenergi, depresi dan sakit. Hal ini penting untuk memahami bahwa tidur malam yang baik sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Bahkan, tidur adalah posisi di mana otak memiliki cukup waktu untuk memproses dan memulihkan energi aktivitas sehari-hari. Tidur meningkatkan kemampuan untuk membersihkan otak, meremajakan tubuh, dan kemampuan untuk berkonsentrasi. 

Alasan paling umum gangguan tidur dan kurang tidur adalah kekurangan mineral, kebiasaan makan yang buruk, kecemasan, dan cara hidup. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian terbaru, 50-70 juta orang Amerika menderita gangguan tidur dan kurang tidur. Akibatnya, begitu banyak orang Amerika yang mengalami depresi dan kelelahan.

Cara Mengatasi Gangguan Tidur

Salah satu cara mengatasi dan memecahkan masalah kurang tidur ini adalah mengkonsumsi pisang dan kayu manis. Ya, dengan mengkonsumsi pisang dan kayu manis   sebagai camilan sebelum tidur dapat membantu Anda memecahkan masalah umum ini.
 
Pisang
Pisang berlimpah kalium dan magnesium, mineral yang meningkatkan kualitas tidur. Mineral ini meminimalkan atau menghilangkan dampak negatif dari kortisol excel, dan membantu pembuluh darah dan otot bersantai.
 
Kayu Manis
Kayu manis memberikan banyak manfaat kesehatan. Ini memiliki rasa dan aroma yang sangat menyenangkan, dan juga berguna mengurangi depresi dan relaksasi tubuh. Selain itu juga membantu pencernaan.

Berikut adalah ramuan pisang dan kayu manis untuk membantu kita mengatasi masalah kurang tidur.

Bahan :

  • 1 liter air
  • 1 buah pisang
  • Sejumput kayu manis

Cara membuat :

  1. Masukkan pisang ke dalam air. Lalu direbus .
  2. Biarkan air mendidih selama 10 menit.
  3. Kemudian, tuangkan melalui saringan ke dalam cangkir.
  4. Tambahkan kayu manis.
  5. Hidangkan selagi hangat
Konsumsi ramuan minuman ini satu jam sebelum tidur dan khasiatnya akan membuat anda tidur nyenyak.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Mengatasi Kurang/Susah Tidur di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :