Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Khasiat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Air kelapa adalah minuman yang menyegarkan yang bisa menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Tidak hanya sebagai obat alami untuk rehidrasi tubuh, tetapi juga dapat membuat kulit bersinar dan sehat. Air kelapa memiliki  nutrisi dan keseimbangan elektrolit yang sama seperti darah. Berikut adalah beberapa khasiat air kelapa yang perlu diketahui. 

Khasiat Air Kelapa

Menetralisir racun

Air kelapa dapat membantu mengeluarkan racun yang masih terdapat dalam lambung dengan cara memuntahkan atau membilasnya. Tapi bila racun tersebut sudah telanjur masuk ke dalam darah, manfaat air kelapa hanya akan membantu mengencerkannya saja, sehingga dapat dikeluarkan melalui ginjal.

Minuman yang bagus dan sehat untuk ibu hamil

Air kelapa bisa mengurangi morning sickness dan mencegah mual. Air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin. Minuman segar ini juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat (yang ditemukan dalam ASI). Terlebih, air kelapa juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang melindungi tubuh dari infeksi.

Mencegah dehidrasi

Kekurangan cairan dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi yang bisa berakibat fatal. Salah satu kandungan Air kelapa adalah elektrolit yang bisa menolong Anda dari dehidrasi

Menyembuhkan infeksi pada saluran kemih

Air kelapa membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih atau lainnya. Minum air kelapa dua kali sehari, jika Anda juga menderita infeksi vagina.

Memperbaiki sistem imunitas

Khasiat air kelapa untuk memperbaiki sistem imunitas, sistem imun antara lain dibentuk dari protein. Air kelapa juga mengandung asam laurat yang merupakan  zat antibakteri, antivirus dan anti jamur. Dalam jumlah kecil air kelapa mengandung glutamin dan arginin yang dapat membantu membantu melawan virus.  Jadi air kelapa juga bisa di andalkan untuk membangun sistem kekebalan tubuh Anda.


Khasiat Air Kelapa

Bebas dehidrasi dan bisa mengeluarkan racun

Air kelapa adalah salah satu minuman terbaik yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk wanita. Dehidrasi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan. Jadi, setiap kali Anda mengalami dehidrasi, segera minum air kelapa. Ini tidak hanya membuat Anda terhidrasi, tetapi juga mengeluarkan racun dari tubuh.

Membantu Penderita DBD

Sebagaimana penyakit yang disebabkan oleh virus, demam berdarah juga berkaitan dengan daya tahan tubuh. Bagi penderita demam dengue yang terpenting adalah mencegah terjadinya syok dengan cara menjaga cairan tubuh, baik dengan minum atau dengan infus. Tergantung dari kondisi pasien tersebut. Air kelapa diperlukan karena memilki kandungan seperti cairan isotonis tubuh (tapi bukan untuk menaikkan trombosit). Trombosit akan naik sejalan dengan proses penyembuhan.

Mengurangi efek alkohol

Minuman beralkohol yang masuk ke dalam lambung bisa dikeluarkan dengan cara minum air kelapa. Selain itu, manfaat air kelapa juga bisa mengencerkan kadar minuman keras. Namun bila minuman keras tersebut sudah merasuk ke dalam jaringan dan sudah menimbulkan kerusakan jaringan yang sifatnya permanen, maka mengonsumsi air kelapa sama sekali tidak ada khasiatnya.

Bisa menurunankan berat badan wanita dan pria

Air kelapa yang dikenal rendah kalori, membuat perut kenyang lebih lama. Selain mengeluarkan racun dari tubuh, air kelapa juga membersihkan sistem dan mendorong oksigen dalam sel darah. Ini merupakan minuman bebas lemak yang berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol LDL dan membakar timbunan lemak dalam tubuh.

Memecahkan dan mengeluarkan batu ginjal

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan pada pasien dengan batu ginjal. Menunjukkan bahwa air kelapa dapat mengeluarkan batu ginjal pada pasien tersebut. Namun jika batu ginjal sudah lebih besar dari saluran kencing, air kelapa tidak bisa Anda andalkan mengatasinya.

Bagus untuk kesehatan kulit wanita

Wanita mencoba beragam pengobatan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sempurna. Anda tentu senang jika mengetahui bahwa air kelapa menyediakan banyak manfaat kesehatan untuk kulit wanita. Air kelapa melembapkan kulit dan membersihkannya dari dalam. Jadi, untuk mendapatkan kulit lembut dan bersinar, minum air kelapa secara teratur.

Meningkatkan Energi

Air kelapa mengandung cairan isotonik, yang serupa dengan komposisi elektrolit dan cairan dalam tubuh yang dapat mengurangi efek dehidrasi karena berkurangnya cairan tubuh. Jadi, minum air kelapa tidak akan membuat badan Anda jadi lemas, karena air kelapa mengandung karbohidrat, asam amino, vitamin, serta ion yang bisa memberi energi bagi tubuh Anda.

Mengatasi infeksi vagina

Infeksi vagina bisa menyebabkan sensasi terbakar pada vagina. Jadi, jika Anda mengalaminya, segera minum air kelapa.

Itulah beberapa manfaat air kelapa muda bagi kesehatan yang dapat kami samapaiakan. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi air kelapa muda. 

Semoga  dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Khasiat Air Kelapa Bagi Kesehatan di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :