Copyright (c) 2013 carasehatalaherbal.blogspot.com - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Manfaat Ginkgo Terhadap Penyakit Alzeimer

Manfaat Ginkgo Terhadap Penyakit Alzeimer
Alzeimer adalah penyakit sejenis Demensia, yaitu gangguan kronis dalam proses mental karena otak mengalami penyakit organis seperti didiami oleh parasit tertentu atau terserang tumor.

Gejala Alzeimer ditandai dengan gejala sering lupa, disorientasi ( tidak tahu lagi dimana sedang berada sehingga tak mampu menemukan jalan untuk kembali ), tak mampu bernalar, dan bahkan tak mampu menjaga atau mengendalikan diri.

Mekanisme kerja ekstrak Ginkgo terhadap penyakit Alzeimer

Terdapat suatu zat yang berperan dalam menghambat, sementara diberi nama Ginkgolid dan Bilobaid ( sejenis flavon glikosida )

Ginkgo membantu penyembuhan penyakit sering lupa.

Sering lupa terjadi karena kekurangan suply oksigen pada otak. Kekurangan oksigen disebabkan penyempitan pembuluh darah ke otak akibat endapan kapur dan kolesterol. Diduga ekstrak Ginkgo mampu mengencerkan darah, sehingga aliran yang semula lamban di daerah otak semakin lancar. sari ginkgo menghambat pembentukan PAF ( Platelet Activating Factor ). PAFsengaja dibentuk secara imunologis agar sejumlah platelet ( eritrosit/ sel darah merah ) agar darah lebih kental untuk menghambat pendarahan pada dinding pembuluh darah yang luka. Kekentalan ini menghambat peredaran apalagi jika pembuluh darah sudah banyak yang menyempit akibat pengapuran

Selain untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi ginkgo biloba juga ampuh untuk menjaga elastisitas dan kekuatan pembuluh darah, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya penyumbatan (aterosklerosis), yang dapat menimbulkan terjadinya stroke.

Selain itu, ginkgo biloba juga berkhasiat untuk menunda kelelahan otak, menghilangkan stres, mengusir sakit kepala, pusing sebelah (migrain), pusing berputar (vertigo), telinga berdenging, menurunkan hipertensi, kolesterol tinggi, penyempitan pembuluh darah, mencegah jantung koroner dan stroke, disfungsi ereksi, beser, dan kebiasaan ngompol.

Karena ginkgo juga berfungsi sebagai pengencer darah, ginkgo tidak dianjurkan bagi orang yang mengalami kesulitan pembekuan darah, penderita ayan juga termasuk yang tidak di sarankan meminumnya, karena dapat mengurangi efektivitas obat anti kejang.

Begitu juga dengan wanita hamil. Dengan demikian sangat dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter atau tabib yang benar-benar memahami khasiat dan efek ginkgo.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Ginkgo Terhadap Penyakit Alzeimer di blog Sehat dengan Herbal jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :